Menggunakan SQLite Di Android


Untuk mengolah database sqlite3 di smartphone android sangatlah mudah. Kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi yang terdapat di playstore. Nama aplikasi untuk mengolah database sqlite3 di smartphone android adalah SqlitePrime.

Dalam postingan sebelumnya saya sudah membagikan cara install sqlite3 menggunakan termux dan juga saya membagikan cara membuat database mysql atau pun mengolahnya di smartphone android. Namun kali ini saya berbagi cara mengolah database sqlite3 di smartphone android.

SqlitePrime digunakan untuk membuat database atau pun mengolah database sqlite3 di smartphone android. Jika kalian memahami database sqlite3 dan datang sebagai pemula yang ingin belajar sqlite3 di smartphone android, maka SqlitePrime adalah pilihan yang sangag tepat.

Saya pun memakainya karena dengan tampilannya yang sangat bagus dan juga mudah digunakan untuk mengolah database. Jadi kita tidak perlu khawatir jika kita ingin mengolah database sqlite3 di android.

Dapatkanlah SqlitePrime di playstore, ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga ringan saat dijalankan.

Jika kalian sudah mendapatkan SqlitePrime maka cobalah untuk membukannya dan yang pasti kalian akan dihadirkan dalam beberapa pilihan seperti membuka database atau pun membuat database baru.

Database yang dibuat atau yang akan dibuka menggunakan SqlitePrime harus ditempatkan dalam memori internal atau memori eksternal karena tempat penyimpanannya tersedia disana.

Cobalah untuk membuat database, kalian akan melihat kemudahan dalam menggunakan aplikasi SqlitePrime di smartphone android. Karena pada dasarnya database sqlite mudah dijalankan diperangkat manapun seperti smartphone android.

Mungkin kalian juga sudah tahu bahwa database sqlite3 tidak menggunakan username dan password. Itu yang bertujuan untuk digunakan bagi para pemula. Jika kalian ingin database yang lebih baik lagi maka gunakanlah mysql atau pun postgresql.

Oke itu saja yang bisa saya bagikan dulu, kalian bisa mencobanya sendiri di smartphone android kalian. Saya yakin kalian tidak akan kesulitan karena cara penggunaannya memang sangat mudah sekali.

Terima kasih telah berkunjung ke blog Ilmu Teknologi Android. Semoga bermanfaat bagi kalian semuanya, sekian dan terima kasih.