Belajar Pemrograman Di Android


Hai semuanya, apa kabar kalian. Saya yakin pasti kalian baik-baik saja. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semuanya karena sudah menjadi pembaca setia blog Ilmu Teknologi Android. Jika kalian baru mengenal blog ini, semoga saja kalian tertarik dan bisa belajar dari blog ini.

Dalam postingan kali ini, saya akan menunjukan cara belajar programing di smartphone android. Saya anggap kalian sudah mengerti apa itu programing. Namun yang bagi yang belum mengerti silahkan baca-baca diberbagai sumber yang tersedia.

Belajar programing tidak harus menggunakan komputer atau pun laptop. Bahkan banyak orang-orang lainnya yang pernah saya jumpai, ketika mereka belajar programing hanya menggunakan sartphone android. Karena sekarang programing sudah tersedia dan dapat dijalankan di smartphone android dengan mudah.

Banyak cara menjalankan bahasa pemrograman di smartphone android, seperti halnya menggunakan termux, website atau pun aplikasi pihak ketiga. Namun saya sarankan lebih baik belajar programing menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian dapatkan di playstore. Karena menggunakan aplikasi pihak ketiga atau IDE programing di android, belajar jadi sangat nyaman.

Banyak pilihan aplikasi di dalam playstore, namun dalam postingan ini saya sarankan menggunakan aplikasi bernama Dcoder. Aplikasi Dcoder bisa kalian dapatkan di playstore. Kemudian bukan hanya tampilannya yang keren namun juga aplikasi Dcoder memiliki banyak bahasa programing yang bisa kalian pelajari.

Bahasa programing yang tersedia dalam aplikasi Dcoder sangatlah banyak, saya tidak bisa menyebutnya satu persatu namun akan lebih baik jika kalian langsung mendapatkannya di playstore dan mulai untuk belajar.

Kita juga bisa mempelajari css dan html untuk website, disana sudah menyediakannya. Namun aplikasi Dcoder membutuhkan koneksi internet untuk belajar. Karena mungkin tersedia banyak baha pemrograman jadi membutuhkan koneksi internet.

Silahkan dicoba sendiri dan demikian postingan kali ini. Mohon maaf bila ada suatu kesalahan dalam suatu penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.