Cara Internetan Menggunakan Termux


Hey semuanya bertemu lagi dengan saya, dalam postingan kali ini saya akan menunjukan cara internetan menggunakan terminal di smartphone android, bukan tidak mungkin karena sekarang adalah jaman teknologi dan kalian akan melihat bagaimana itu bisa bekerja.

Kalian pasti sudah mengerti apa itu internet, sekarang internet menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang karena tentu saja dengan internet kita bisa saling berbagi informasi secara real time tapi ingatlah ketika kalian saling berbagi informasi jangan pernah membagikan informasi yang tidak benar karena sudah jelas bahwa hal itu salah.

Kita bisa melakukan aktivitas internet hanya dengan menggunakan termux dan manfaatnya tentu bisa membuat kuota data internet kita menjadi lebih hemat karena nanti kalian akan tahu sendiri bagaimana tampilanya.

Oke lanjut, untuk melakukan aktifitas internet menggunakan terminal di smartphone android caranya sangat mudah, kalian hanya harus memiliki smartphone android dengan minimal sistem operasi lolipop karena terminal yang akan digunakan untuk internetan di smartphone android adalah terminal termux yang hanya mendukung sistem operasi lolipop ke atas.

Untuk selebihnya tentang tutorial termux di android bisa langsung membacanya disini.

Untuk mendapatkan terminal termux kalian bisa langsung pergi ke playstore kemudian carilah termux dan jangan lupa untuk mendownloadnya, termux juga dilengkapi package yang sangat banyak yang memudahkan kita untuk bisa menginstallnya.

Kemudian jika kalian sudah mendownload termux maka bukalah aplikasi termux di smartphone android kalian, update repository termux terlebih dahulu dengan mengetikan di termux apt-get update dan enter, kemudian setelah itu kalian bisa melanjutkan mengetikan perintah di termux apt-get upgrade dan enter.

Setelah itu kemudian kalian harus install sebuah package yang akan digunakan untuk internetan yang tak lain bernama w3m, install dengan cara mengetik pkg install w3m dan enter kemudian tunggu installasi sampai selesai.

Saat installasi tentu tidak perlu membutuhkan waktu yang lama karena memang ukuran package w3m tidak terlalu besar jadi installasi akan cepat selesai atau lebih tepatnya tergantung koneksi internet kalian.

Jika kalian sudah menginstall package w3m di smartphone android kalian maka selanjutnya untuk bisa internetan ketikan di termux w3m namasitusdotcom maka termux akan langsung membuka situs tersebut.

Contohnya jika kalian ingin membuka blog ini maka bisa langsung mengetikan w3m w3wandroid.blogspot.com maka akan langsung membuka blog ini dalam termux.

Kalian juga bisa membuka google, facebook atau yang lainya dengan w3m di termux, w3m juga lebih irit dalam penggunaan data internet, kalian bisa melakukan aktivitas internet menggunakan termux di smartphone android kalian sesuka hati kalian dengan itu.

Nah dengan begitu dengan package w3m kalian sudah mulai bisa melakukan aktivitas internet hanya menggunakan terminal yang tak lain adalah termux pada smartphone android kalian.

Oke itu saja yang bisa saya posting kali ini, kalian bisa mencobanya sendiri dengan smartphone android kalian tentunya dengan tutorial dalam postingan ini, cara-caranya memang sangat mudah kita hanya membutuhkan sebuah package saja yang akan digunakan untuk internetan menggunakan terminal termux.

Demikian postingan kali ini cara internetan menggunakan termux, mohon maaf bila ada suatu kesalahan atau kekurangan dalam suatu penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna, jangan lupa saling sharing agar bisa saling berbagi ilmu.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.