Cara install python di android


Hallo teman-teman semuanya berjumpa lagi bersama saya, dalam postingan kali ini saya ingin memberikan tutorial cara install python di android menggunakan termux, masih android lho ya namanya juga ilmu android dan berbagi itu indah ya teman-teman.

Tujuan dari tutorial ini adalah jadi kalo misal mau belajar terus males nyalain laptop ya pake smartphone aja atau yang masih belum punya laptop tidak perlu berkecil hati.

Terkadang ada orang bilang sangat ingin mempelajari bahasa python tapi tidak memiliki komputer atau laptop, nah disini termux memudahkan kita untuk bisa menginstall python dengan mudah di smartphone android kalian.

Namun bukan hanya python saja yang bisa di install di smartphone android, masih banyak package lainya yang bisa di install di smartphone android seperti halnya php dan apache, untuk melihat cara install php dan apache di smartphone android selengkapnya baca juga cara install php dan apache DISINI.

Sebelumnya kalian harus tahu mengenai python, apa python?
python merupakan bahasa pemrograman yang sangat powerfull. dengan library yang sangat lengkap dan juga sintax nya mudah dibaca, cocok sekali untuk pemula yang ingin mempelajari bahasa pemrograman, python juga bisa digunakan untuk pengujian system seperti debugging dan sebagainya.

Website besar yang menggunakan bahasa python adalah Google, Instagram, Linkedln dan masih banyak lagi dan saya juga awal belajar bahasa pemrograman adalah python karena saya rasa python cukup mudah sekali sintax penulisanya, kita hanya harus fokus pada logika pemrograman saja.

Diisini ya sarankan untuk para pemula yang ingin belajar bahasa pemrograman pelajarilah bahasa pemrograman python karena seperti yang sudah saya dijelaskan di atas bahwa bahasa pemrograman python itu mudah dan sintaxnya juga dapat di baca secara mudah.

Untuk kalian yang belum familiar dengan python bisa belajar python menggunakan IDE python 3 di android atau bisa klik DISINI.

Kalian juga bisa membuat website dengan python di android atau bisa langsung baca juga cara membuat website mudah dengan python flask di android DISINI.

Nah keren kan, jadi kurang lebihnya begitulah python, ok langsung saja mulai ikuti cara caranya dibawah ini.

Pertama silahkan download termux di playstore, setelah kalian sudah mendownload termux di playstore, kemudian kalian bisa langsung membuka termux dan ketik 

pkg install python

Nah jika sudah terinstall, cara menggunakan python cukup mengetikan di termux python kemudian enter.

Kemudian untuk menjalankan file bereksistensi .py cukup ketikan

python file.py

Jika kalian ingin membuat website python flask online silahkan baca juga cara membuat website online nyata dengan heroku dan python flask di android DISINI.

Bagaimana teman-teman semuanya, tentu saja sangat mudah, dan begitulah cara install python di android, semakin ke depan teknologi semakin berkembang pesat, bahasa pemrograman bisa di jalankan di smartphone android dan mungkin di masa depan bakalan bisa bikin aplikasi android di smartphone android dan tidak ada yang tidak mungkin lho.

Jika ingin belajar bahasa pemrograman, pelajarilah sekarang dengan python menggunakan termux di android dan juga termux ini hanya support os android 5.0 ke atas, sebaliknya untuk os android 5.0 ke bawah tidak bisa atau bahkan akan bisa tapi nanti di masa depan juga jangan lupa setelah membaca alangkah baiknya share post agar lebih banyak orang-orang yang mau belajar cara install python di android menggunakan termux.

Segitu saja dulu dan mohon maaf bila ada yang kurang dalam penjelasan karena manusia tidak lepas dari yang namanya dosa dan juga manusia tidak ada yang sempurna.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.