Perekam Suara Android


Terkadang kita ingin merekam sebuah suara menggunakan smartphone android, entah suara apa pun itu. Apa lagi buat orang-orang yang sangat gemar bermain musik pastinya ingin merekam hasil musiknya sendiri. Menggunakan smartphone android, kita bisa melakukannya namun sebagian orang tidak puas dengan hasil rekaman yang kurang keras suaranya.

Seperti yang kalian ketahui, alat perekam suara bawaan android memang terkadang kurang baik. Misalnya suaranya sangat kecil walau kita sudah bersuara besar. Jadi sangat menyusahkan sekali bagi orang yang gemar merekam suara.

Maka dari itu dalam postingan ini saya berbagi untuk merekam suara yang terdengar kecil, kita bisa keraskan agar terdengar jelas.

Oke, Tentunya kalian harus memiliki sebuah aplikasi yang terdapat pada playstore. Nama aplikasinya adalah HI-Q. Dengan aplikasi tersebut kalian bisa merekam suara yang kecil namun bisa terdengar keras. Itu semua berkat settingan dalam aplikasi tersebut.

Saya menemukan HI-Q di playstore saat menjelajah playstore. Coba-coba tapi ternyata bagus juga untuk merekam suara.

Bukan hanya memperkeras suara namun kalian juga bisa mengecikkan suara. Saya menggunakan HI-Q untuk merekam suara gitar saat saya sedang bermain gitar sambil nyanyi. Walau suara berantakan tapi yang penting untuk hiburan saja hehe.

Kalian juga bisa merubah ukuran kualitas suara. Dalam aplikasi HI-Q terdaftar pilihan untuk merubah ukuran kualitas suara dari mulai 32 sampai 320 kbps.

Format suara juga tersedia MP3, WAV, M4A, OGG, FLAC. Sangat baik untuk merekam karena terdapat banyak pilihan.

Silahkan kalian coba saja untuk merekam suara kentut kalian yang kecil. Pastinya bisa terdengar kencang sekali. Kalian tinggal setting saja aplikasinya. Coba dengarkan dengan suara penuh pasti kalian ngakak wkwk.

Itu saja yang bisa saya bagikan, butuh refreshing untuk menulis karena sekarang pikiran lagi gak karuan wkwk.

Mohon maaf bila ada suatu kekurangan atau kesalahan dalam suatu penjelasan. Karena tidak ada manusia yang sempurna. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.