Cara Membuat Akun Gmail Di Android


Hallo teman-teman semuanya berjumpa kembali bersama saya disini. Dalam postingan kali ini saya akan berbagi cara membuat akun gmail di android. Jadi kita akan membuat gmail dengan cepat hanya menggunakan smartphone android.

Kalian pasti tahu apa itu akun gmail, jika belum tahu maka akan saya jelaskan terlebih dahulu. Akun gmail adalah akun yang digunakan untuk mengirimkan email yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Jika kita memiliki akun gmail maka kita juga bisa menikmati fitur-fitur google yang ada seperti halnya playstore dan masih banyak lainnya.

Akun gmail memudahkan kita untuk saling mengirim email antara satu pengguna ke pengguna lainnya. Bahkan kita juga bisa mengirimkan email ke google menggunakan akun gmail. Masih banyak manfaat lainnya yang dimiliki oleh akun gmail.

Penjelasan diatas mungkin sedikit menambah pengetahuan para pembaca. Walaupun kalian sudah ada yang tahu mengenai itu tapi tidak apa-apa jika saya menulisnya untuk dibaca para pemula.

Oke, sekarang kita akan membuat akun gmail menggunakan smartphone android. Simak baik-baik langkah-langkahnya seperti berikut.

1. Untuk membuat akun gmail di smartphone android, kalian masuklah di menu setting kemudian pilih akun.

2. Nanti disana akan ada tulisan Add Account, tekan saja tulisan itu. Kemudian pilih Google.

3. Tekan lagi tulisan create a new account dan masukan nama depan dan nama belakang kalian, jika sudah maka tekan next.

4. Masukan juga tanggal lahir dan jenis kelamin kalian, jika sudah tekan next lagi.

5. Kemudian disini kalian harus memasukan username gmail yang kalian inginkan. Username gmail ini yang nantinya akan menjadi alamat gmail kalian.

6. Setelah itu masukan juga nomer hp kalian. Disini kalian harus mengisikan nomer hp yang aktif, jika tidak maka kalian akan gagal membuat akun gmail karena nomer hp wajib diisi. Jika sudah maka tekan next.

7. Kemudian buatlah password untuk akun gmail kalian. Buat password yang rumit agar tidak mudah ditebak oleh orang lain dan tekan next.

8. Setelah itu google akan mengirimkan kode verifikasi nomer hp kalian. Jika nomer hp kalian sudah terverifikasi maka kalian berhasil membuat akun gmail.

Ingat, jika kita ingin membuat gmail dengan nomer hp yang sama maka itu tidak akan bisa karena google hanya memperbolehkan kita menggunakan satu nomer hp di satu gmail. Jadi jika kalian ingin membuat gmail baru lagi maka kalian harus memiliki nomer hp yang baru.

Begitulah cara membuat akun gmail di smartphone android. Caranya memang sangat mudah, hanya dalam beberapa langkah saja kita sudah bisa membuat dan memiliki gmail di smartphone android.

Demikian postingan kali ini, mohon maaf bila ada suatu kesalahan dalam suatu penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.