Cara Membuat Blog


Dalam postingan kali ini saya akan berbagi cara membuat blog lewat situs blogger atau hp. Bagi kalian yang ingin memiliki blog sendiri bisa mempelajari cara-cara seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini namun sebelum kita membuat blog kita akan membahas sedikit tentang blog.

Blog adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk saling berbagi informasi, berita, tutorial atau yang lainnya. Banyak sekali yang berminat pada blog karena bukan hanya sekedar bisa saling berbagi informasi saja namun alamat blog kita juga akan bersaing dengan alamat blog orang lain di mesin pencari google.

Bagi para penulis mungkin blog menjadi platform yang sangat digemari. Dengan tampilan blog yang bisa sudah tersedia kita bisa memilih seperti yang kita sukai.

MEMBUAT BLOG LEWAT SITUS BLOGGER
Saat kita ingin membuat blog, kita akan membuatnya disitus blogger yang sudah tersedia. Kita bisa memiliki banyak blog.

Oke, simak langkah-langkah membuat blog di situs blogger seperti yang sudah tertulis dibawah ini.

1. Browser
Tentu kita akan membutuhkan browser karena kita akan membuat blog lewat situs blogger. Kalian harus masuk ke situs blogger menggunakan browser kalian.

2. Buat Blog
Jika kalian sudah masuk di situs blogger maka selanjutnya kalian buat blog. Klik CREATE YOUR BLOG dan masukan alamat gmail dan password gmail kalian.

3. Pilih Profil
Kalian akan memilih profil blogger atau profil Google+ namun saya sarankan kalian pilih profil Google+ saja karena nanti jika kita posting artikel di blogger bisa dibagikan di Google+ jadi artikel cepat mendapatkan pembaca.

4. Isi Form Profil Google+
Jika kalian telah memilih profil Google+ maka akan ada isian form. Isi saja yang ada dan jika sudah semuanya maka klik CREATE PROFILE.

5. FOTO PROFIL
Anda juga akan diarahkan ke halaman untuk menambahkan foto profil Google+ namun jika kalian tidak ingin menambahkan foto profil klik saja tombol SKIP.

6. Lanjutkan Ke Blogger
Setelah kalian klik tombol SKIP maka kalian akan diarahkan ke halaman untuk melanjutkan ke blogger. Tekan tombol Lanjutkan Ke Blogger dan kalian akan diarahkan ke blogger.

7. Buat Blog
Kemudian dalam halaman blog akan muncul tombol BUAT BLOG BARU, klik saja.

8. Masukan Judul, Alamat Dan Pilih Tema
Kemudian anda harus memasukan judul blog, alamat blog dan juga tema blog. Silahkan kalian isi judul blog, alamat blog seperti yang kalian inginkan dan juga tema blog tersedia sangat banyak.

9. Buat Blog
Jika kalian sudah memasuka judul blog, alamat blog dan tema blog seperti yang sudah dituliskan diatas maka selanjutnya kalian klik Buat blog maka blog baru kalian langsung akan terbuat.

10. Selesai
Sekarang semuanya selesai dan kalian sudah memiliki blog yang siap untuk saling berbagi informasi.

MEMBUAT BLOG DI HP
Dalam tulisan diatas saya menjelaskan cara membuat blog lewat situs blogger dan kini giliran cara membuat blog lewat hp.

Kalian juga bisa membuat blog lewat hp. Tentu caranya sama namun kita hanya membutuhkan suatu aplikasi untuk membuat blog lewat hp yaitu aplikasi Blogger. Aplikasi Blogger bisa kalian dapatkan di playstore.

Kita mulai langkah-langkahnya membuat blog lewat hp sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Blogger
Saya anggap kalian sudah mendapatkan aplikasi Blogger yang terdapat di playstore, kemudian buka aplikasi Blogger.

2. Pilih Akun
Kalian akan memilih akun gmail yang akan digunakan untuk membuat blogger. Silahkan pilih akun gmail kalian atau jika tidak memiliki akun gmail buat terlebih dahulu.

3. Daftar Ke Blogger
Setelah kalian memilih akun maka selanjutnya kalian klik Daftar Ke Blogger dan masukan email dan password gmail kalian kemudian klik tombol Masuk.

4. Buat Profil
Jika kalian sudah masuk maka kalian akn membuat profil. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas kalian pilih saja akun Google+.

5. Isi Form
Masukan form Google+ yang ada dan jika sudah maka tekan tombol Buat Profil.

6. Buat Blog
Disini sama, kita akan membuat blog namun kita tekan tombol Buat Blog Baru.

7. Masukan Judul, Alamat Dan Tema Blog
Kita akan dihadirkan dalam tampilan pengisian judul blog, alamat blog dan tema blog. Isikan saja terserah kalian dan jika sudah tekan tombol Buat Blog dan hasilnya kita sudah memiliki blog yang siap berbagi informasi.

Jadi begitulah cara membuat blog lewat situs blogger maupun lewat aplikasi blogger di hp. Jika kita sudah memiliki blog tentu kita bisa mulai berbagi informasi, berita, tutorial ataupun yang lainnya.

Demikian Postingan kali ini, mohon maaf bila ada suatu kesalahan atau kekurangan dalam suatu penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna. Jangan lupa saling berbagi agar yang lain juga ikut belajar.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.