Cara Melihat Info Cuaca Menggunakan Termux


Hallo teman-teman semuanya berjumpa kembali bersama saya disini. Dalam postingan kali ini saya akan berbagi tutorial termux di android lagi. Namun kali ini adalah tentang cara melihat info cuaca hanya menggunakan termux di android. Ikuti terus tutorialnya dibawah ini.

Kita bisa melihat info cuaca di daerah kita hanya menggunakan termux di android. Namun bukan hanya di daerah kita saja, jika kalian ingin melihat info cuaca di daerah lain pun bisa. Info cuaca di termux menampilkan waktu pagi, siang, sore dan malam. Jadi kita bisa tahu cuaca di waktu tersebut.

Baik, kita langsung mulai saja langkah-langkah melihat info cuaca di termux. Simak baik-baik langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Termux
Tentu kita membutuhkan aplikasi termux yang akan kita gunakan untuk melihat info cuaca. Untuk yang belum mengenal termux, kalian bisa mendapatkannya di playstore dan mempelajari tutorial termux dalam postingan saya sebelumnya.

2. Install Curl
Kita harus menginstall paket yang bernama curl karena kita akan melihat info cuaca menggunakan perintah curl. Install curl dengan cara sebagai berikut

pkg install curl

3. Jalankan
Saya anggap kalian telah berhasil menginstall curl karena untuk menginstall curl sangat mudah dan jarang yang terjadi error. Setelah curl berhasil di install di termux kalian maka selanjutnya adalah kalian jalankan atau lihat info cuaca di termux menggunakan perintah sebagai berikut

curl http://wttr.in/nama_kota

Perintah diatas akan menampilkan info cuaca di termux kalian seperti waktu di pagi hari, siang hari, sore hari, malam hari dan juga suhu derajat celcius pun akan terlihat. Kalian bisa mengganti tulisan nama_kota menjadi kota kalian. Jangan lupa juga nyalakan koneksi internet, jika tidak maka tidak akan bisa.

Jika kalian ingin melihat info cuaca di daerah lain maka kalian bisa mengetikan nama kota lain dan termux akan menampilkan info cuaca di kota tersebut.

Oke, sekarang bagaimana apakah kalian sudah bisa melihat info cuaca di daerah kalian. Jika kalian memiliki error silahkan berikan komentar dipostingan ini dan pastinya akan saya bantu.

Terima kasih sudah berkunjung di blog Ilmu Teknologi Android. Nantikan tutorial lainnya yang tidak kalah hebatnya.

Demikian postingan kali ini, mohon maaf bila ada suatu kesalahan dalam suatu penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.