Cara Melihat Perang Cyber


Hallo teman-teman semuanya berjumpa kembali bersama saya disini dalam blog Ilmu Teknologi Android. Dalam postingan sebelumnya sudah banyak tutorial yang sudah saya bagikan kepada para pembaca semuanya. Namun dalam postingan kali ini saya akan menunjukan cara melihat lalu lintas perang di dunia cyber secara langsung.

PENJELASAN
Apa kalian tahu apa itu cyber?
cyber adalah dunia yang terhubung ke internet atau biasa disebut dengan dunia maya. Soal kata dunia maya mungkin kalian sering mendengarnya. Bagaimana tidak, sekarang adalah zaman teknologi yang sangat canggih mustahil jika seseorang tidak mengenal internet.

Kita tidak bisa melihat ruangan di internet namun kita tetap dapat melakukan berbagai macam hal seperti chating, berbagi informasi dan masih banyak lainnya. Itu semua karena kita terhubung ke internet.

Namun dunia maya tidak semuanya baik, ada juga kejahatan yang sering seseorang lakukan di dunia maya. Seperti halnya mencuri data atau informasi yang sangat penting.

Terkadang ada juga seseorang yang sering menyebarkan kebencian di dunia maya sehingga ada banyak orang yang terhasut oleh perkataan tersebut. Apa lagi jika berbeda negara, memang jarang yang terjadi perang di dunia nyata ketika seseorang menghasut orang lain lewat dunia maya. Tapi mereka bisa melakukannya lewat dunia maya.

Lewat sebuah jaringan internet mereka akan menghancurkan jaringan internet lainnya. Dan pada akhirnya terjadilah perang cyber yang mengerikan.

Bayangkan jika jaringan internet kita lumpuh dikarenakan serangan tersebut. Pastinya kita tidak bisa masuk ke dalam dunia maya lagi dan itu akan terasa sangat menyedihkan.

Untuk itu disini kita akan melihat lalu lintas perang cyber secara langsung. Jadi kita bisa tahu siapa yang sedang berperang.

MELIHAT PERANG CYBER
Oke kita mulai, untuk melihat perang cyber sangatlah mudah. Kita hanya membutuhkan alat untuk melihat perang cyber. Tentunya browser yang akan kita gunakan untuk melihat perang cyber.

Saya anggap kalian telah memiliki browser. entah browser chrome, firefox atau yang lainnya.

Kemudian masuklah ke sebuah situs yang bernama Norse Corp. Kalian bisa mencarinya di google. Disana kalian bisa melihat lalu lintas perang atau serangan cyber berasal. Namun asal serangan tersebut tidak semuanya benar karena setiap seseorang yang menyerang telah menggunakan Virtual Private Network(VPN). Jadi mereka bisa dengan mudah berpindah-pindah tempat atau lokasi untuk melancarkan serangan cyber.

Dalam situs Norse Corp juga kalian melihat nama dari organisasi atau kelompok yang telah melakukan penyerangan dan lokasi Internet Provider(IP) juga akan terlihat.

Kalian juga bisa melihat service protokol yang diserang seperti Hypertext Transfer Protocol(HTTP), File Transfer Protocol(FTP) atau yang lainnya.

Kota target pun akan terlihat namun seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa lokasi tidak semuanya benar karena mereka menggunakan VPN.

Begitulah cara melihat lalu lintas perang cyber. Kita hanya menggunakan browser untuk bisa masuk ke dalam situs Norse Corp dan perang cyber pun langsung terlihat.

Demikian postingan kali ini, kalian bisa mencobanya sendiri. Mohon maaf bila ada suatu kesalahan atau kekurangan dalam suatu penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.