Cara Install Metasploit Di Android


Selamat bertemu kembali bersama saya teman-teman, postingan kali ini merupakan sebuah postingan yang di bilang lumayan keren karena kita bisa menginstall metasploit pada smartphone android kita dan tentu cara penggunaanya pun sama seperti komputer.

Dalam postingan ini saya tidak akan menjelaskan apa itu metasploit dan jika kalian ingin menginstall metasploit pada smartphone android kalian maka sebaiknya kalian harus baca-baca dulu apa kegunaan atau fungsi dari metasploit sehingga kalian memahaminya dan juga agar tidak kebingungan ketika mencoba menjalankanya.

Baik, jika kalian ingin langsung mulai tutorial cara installasi metasploit framework di smartphone android, maka kalian bisa langsung membacanya di bawah ini dengan teliti.

Pertama, untuk menginstall metasploit di smartphone android tentu saja membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang tak lain adalah termux, dan tentunya kalian sudah mengerti tentang termux namun jika belum bisa langsung membacanya disini.

Kedua, buka termux dan perbarui repository dengan mengetik apt-get update dan enter, kemudian setelah selesai maka dilanjutkan dengan mengetik apt-get upgrade dan enter.

Ketiga, karena postingan telah diperbaiki maka kalian langsung saja melanjutkan langkah-langkah bagian keempat untuk bisa melakukan installasi metasploit di termux android.

Keempat, kemudian kalian install git untuk mengclone metasploit dari github dengan cara mengetik pkg install git dan clone metasploit dari github dengan cara mengetik git clone https://github.com/Junior60/Metasploit dan enter.

Kelima, kita lanjutkan ke bagian nomer empat dan kemudian sekarang langsung memulai installasi namun sebelum clone folder metasploit saya anggap kalian berada dalam directory atau folder root /data/data/com.termux/files/home atau untuk masuk ke directory root dengan termux maka kalian bisa langung mengetik di termux cd dan enter.

Keenam, kemudian masuk ke folder metasploit dan dengan mengetik cd Metasploit namun ubahlah permission terlebih dahulu file metasploit.sh dengan mengetik chmod +x metasploit.sh, dan install file metasploit.sh dengan mengetik ./metasploit.sh dan enter, cepat atau lambatnya waktu installasi tergantung pada jaringan internet kalian.

Ketujuh dan yang terakhir, jika kalian sudah berhasil melakukan installasi metasploit pada smartphone android kalian kemudian kalian bisa mencoba menjalankan metasploit dengan cara mengetik msfconsole dan enter kemudian tunggu sebentar sampai berjalan.

Jika ada suatu kesalahan ketika kalian menginstall metasploit pada termux silahkan berkomentar dan pasti akan saya bantu.

Begitulah cara installasi metasploit framework di smartphone android menggunakan termux, jika kalian mengalami error silahkan berikan komentar dan akan saya bantu menangani error tersebut.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.