Cara Screenshot Di Android Tanpa Menekan Tombol


Kembali bersama saya lagi teman-teman, sudah lumayan lama saya tidak posting-posting artikel atau tutorial dalam blog ini namun tenang saja karena kali ini saya akan mencoba membahas cara screenshot tanpa menekan tombol, kedengaranya sih mudah namun memang sangat mudah, mau tahu cara-caranya silahkan lanjutkan baca di bawah ini.

Ketika kita ingin melakukan screenshot atau tangkapan layar pada smartphone android terkadang menjadi kesal ketika tombol di smartphone android yang ingin kita tekan hilang, justru itu akan membuat kita jadi malas untuk melakukan screenshot atau tangkapan layar.

Cara screenshot di smartphone android tidak semuanya sama, ada beberapa cara yang sama ketika melakukan screenshot atau tangkapan layar di smartphone android, namun kita juha akan menjadi bingung ketika kita tidak tahu cara melakukan screenshot atau tangkapan layar di smartphone android lainya.

Untuk itu masalah yang harus diselesaikan memang terbilang sangat mudah karena kalian hanya membutuhkan suatu aplikasi untuk melakukan screenshot atau tangkapan layar pada smartphone android kalian, nama aplikasinya adalah Tangkapan Layar dan kalian bisa langsung download di playstore.

Jika kalian sudah mendownload dan menginstall aplikasi Tangkapan Layar, coba buka aplikasinya dan dalam tampilan utama aplikasi kalian bisa lihat beberapa pengaturan, jika kalian ingin melakukan screenshot dengan cara menggoyangkan smartphone maka aktifkan untuk screenshot goyang.

Disana juga terlihat tombol yang bertulis mulai tangkapan, ini berguna untuk menjalankan screenshot bahwa screenshot telah siap untuk dijalankan, ketika kalian sudah menekan tombol itu maka untuk cara screenshotnya adalah dengan tarik dari atas layar smartphone kalian kemudian klik icon kamera maka otomatis akan langsung mengambil tangkapan layar.

Aplikasi ini juga bisa melakukan screenshot hanya dengan cara menggoyangkanya saja, caranya adalah tekan pengaturan guncangkan dan kemudian klik tombol mulai tangkapan dan cona goyangkan smartphone kalian maka akan lamgsung mencoba merekam layar kalian.

Ok dengan cara ini tentu saja bisa menjadi praktis tanpa menekan tombol di smartphone karena takutnya jika kita terus menerus menekan tombol bisa jadi mungkin rusak.

Mohon maaf bila ada sesuatu yang tidak berkenan pada hati anda dan jangan lupa saling sharing.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.