Cara Backup Aplikasi Android


Hello semuanya dalam postingan kali ini saya akan membagikan cara untuk backup aplikasi android yang berguna ketika kalian ingin mencopot suatu aplikasi dan kalian ingin memasangnya kembali maka kalian tidak perlu donwload aplikasinya lagi, cukup langsung memasang hasil backup aplikasinya.

Dalam postingan sebelumnya saya sudah membagikan cara screenshot di smartphone android tanpa menekan tombol atau jika kalian ingin membacanya bisa langsung baca disini.

Baik, ngomong-ngomong apa sih itu backup, backup sama saja dengan menggandakan agar bisa menjadi dua atau banyak tergantung berapa aplikasi yang ingin kalian backup.

Backup ini sangat penting sekali seperti yang sudah saya jelaskan di atas yaitu ketika kita ingin mencopot aplikasi kita harus backup terlebih dahulu agar suatu saat nanti aplikasi yang telah kita copot bisa untuk di pasang lagi jadi tidak perlu download ulang.

Backuo memang sangat perlu dilakukan karena tujuaya agar data-data kita atau aplikasi-aplikasi kita tetap ada pada kita walau kita telah kehilangan aplikasi tersebut dan lebih tepatnya bisa dikatakan mencadangkan suatu aplikasi agar bisa dipakai lagi untuk kemudian hari.

Bayangkan jika kita tidak melakukan backup pada suatu aplikasi atau data-data yang kita miliki maka saat kita kehilangan maka kita juga harus mencari suatu aplikasi tersebut untuk bisa di pasang kembali.

Ok untuk memulai tutorialnya kalian bisa langsung simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Pertama tentunya kalian membutuhkan suatu aplikasi android untuk bisa backup aplikasi android lain, nama aplikasi android untuk backup aplikasi android adalah App Backup And Restore, kalian bisa langsung download di playstore, aplikasi inilah akan digunakan untuk backup suatu aplikasi android.

Aplikasi ini bisa membackup suatu aplikasi dengan cepat walau ukuranya besar, mungkin itulah salah satu kelebihan dari aplikasi ini dan tentu saja ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga sangat ringan untuk bisa di install dan di jalankan.

Kedua setelah kalian berhasil download dan install kemudian kalian coba buka dan dalam tampilan utama aplikasi kalian bisa memilih aplikasi yang ingin kalian backup dengan cara mencentang aplikasi tersebut.

Ketiga dan yang terakhir adalah jika kalian sudah mencentang aplikasi yang ingin kalian backup maka tekan tombol yang bertuliskan Backup maka secara otomatis akan langsung memulai backup aplikasi kalian dan waktu untuk membackup aplikasi juga sangat cepat namun tergantung ukuran aplikasi yang ingin kalian backup.

Kalian bisa melihat hanya dengan beberapa klik saja maka aplikasi ini langsung akan mulai backup secara otomatis jadi kita hanya perlu menunggu sebentar untuk selesai backup.

Begitulah cara backup aplikasi android namun bukan hanya itu, dengan aplikasi backup seperti yang sudah dijelaskan di atas kalian juga bisa mencopot aplikasi lewat aplikasi backup jadi tidak perlu masuk ke dalam setting smartphone.

Tentu caranya memang sangat praktis dan mudah, kalian juga bisa mencoba backup suatu aplikasi pada smartphone android yang kalian miliki karena seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa hanya dengan beberapa klik saja kita langsung bisa backup aplikasi.

Mohom maaf bila ada yang tidak berkenan di hati teman-teman semuanya karena saya hanya membagikan tutorial seperti apa yang saya bisa dan mohon maaf bila ada yang kurang dan juga tentunya jangan lupa saling sharing.

Semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya, sekian dan terima kasih.