Cara membersihkan ram pada smartphone android


Membersihkan ram itu sangat perlu sekali untuk meningkatkan kinerja smartphone kita karena jika ram dipakai terus menerus dan kita tidak pernah membersihkanya maka kinerja smartphone kita akan merasa sangat lemot, untuk itulah bersihkan ram setiap kalian menjalankan suatu aplikasi.

Saya pernah merasakan hal yang sama ketika saya tidak pernah membersihkan ram pada smartphone milik saya, itu akan sangat membuat lemot kinerja smartphone saya karena beberapa aplikasi yang tidak terpakai dan berjalan di latar belakang memang sangat banyak memakan ram.

Apalagi jika kita membuaka semua aplikasi yang ada pada smartphone kita dan tentunya juga tidak akan berhenti begitu saja melainkan akan terus berjalan di latar belakang pada smartphone kalian sebelum kalian menghentikan aplikasi tersebut, jadi akhirnya ram banyak yang terpakai sehingga bisa habis dan menyebabkan aplikasi keluar dengan sendirinya.

Jika kalian tidak memperdulikan ram pada smartphone kalian maka mungkin akan terjadi sesuatu pada smartphone kalian karena kehabisan ram seperti halnya lemot, lag, force close dan lain sebagainya.

Namun jika kalian tidak ingin ada suatu masalah yang terjadi pada smartphone kalian maka kalian harus cepat membersihkan ram sebelum terjadi error, kalau perlu bersihkan ram setiap hari secara rutin karena itu bisa membuat smsrtphone kalian lebih baik tentunya.

Untuk itu saya ingin berbagi kepada kalian yang selama ini selalu mengikuti postingan tutorial dalam blog ini dan agar kalian bisa mempraktekanya sendiri untuk cara membersihkan ram pada sebuah smartphone dan juga agar kinerja smartphone kalian lebih cepat.

Tentu saja cara-caranya memang sangat mudah dilakukan oleh kita semua dalam membersihkan ram pada masing-masing smartphone yang kita miliki.

Oke, yang pertama tentunya kalian membutuhkan sebuah aplikasi yang akan digunakan untuk membersihkan ram agar ram lebih lega dan kinerja menjadi meningkat, nama aplikasinya adalah RAM Master dan kalian bisa langsung download di playstore.

Lanjut ke tahap dua yaitu ketika kalian berhasil download dan install aplikasinya kemudian kalian buka aplikasinya, kemudian kalian akan melihat beberapa pilihan seperti cleaner sampah dan cooler ponsel.

Cleaner sampah berguna untuk membersihkan sampah atau data cache atau ram pada smartphone anda yang betujuan agar kinerja smartphone anda semakin menjadi lebih baik, coba klik cleaner sampah maka secara otomatis akan memulai mengumpulkan sampah dan klik lagi bersihkan sampah, kemudian akan langsung membersihkan sampah.

Cooler ponsel berfungsi untuk mendinginkan smartphone anda yang ketika anda rasa bahwa smartphone anda terlalu panas, maka klik cooler ponsel maka akan secara otomatis scan dan klik lagi dinginkan kemudian akan langsung mendinginkan smartphone anda yang panas.

Terkahir dalam tampilan utama aplikasi RAM Master juga bisa di lihat, kalian bisa melihat status penyimanan cpu, ram dan sdcard agar kalian tahu berapa sisa yang terpakai untuk data atau aplikasi kalian.

Sedikit tambahan jika smartphone android kalian masih tidak enak maka kalian bisa mencoba matikan dan biarkan sekitar lima menit kemudian hidupkan smartphone kalian kembali.

Mungkin cara ini memang bisa membuat ram pada smartphone kita lebih lega dan tentunya kinerja smartphone kita menjadi lebih baik, tidak ada salahnya mencoba dari pada ram smartphone kalian kotor dan tidak pernah dibersihkan.

Begitulh cara membersihkan ram di smartphone android, semoga bisa membantun kalian semuanya yang ingin membersihkan ram pada smartphone android kalian.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.