Cara Mengetahui Spesifikasi Android


Melihat spesifikasi smartphone andoid merupakan hal yang sangat penting seperti diantaranya adalah ketika kita ingin menginstall suatu aplikasi maka kita harus melihat terlebih dahulu bagaimana aplikasi itu bisa di install di smartphone android, apakah spesifikasi smartphone android kita mendukung untuk installasi aplikasi tersebut.

Itulah kegunaan melihat spesifikasi smartphone android, namun jika kalian ingin menginstall suatu aplikasi dan tidak melihat spesifikasi smartphone android kalian maka bisa jadi aplikasi itu tidak tersedia untuk smartphone android kalian atau bahkan ada yang bisa namun akan terasa berat karena kekurangan spesifikasi tersebut.

Misalnya kita ingin mencoba menginstall kalilinux di smartphone android tapi kalian belum melihat bagaimana kalilinux bisa terpasang di smartphone android, seperti apa spesifikasi smartphone android tersebut sehingga bisa di install kalilinux, jika kalian belum mengetahuinya nanti takutnya akan terjadi suatu masalah yang sangat besar pada smartphone android kalian.

Jadi itulah kegunaan melihat spesifikasi smartphone android yang terbilang sangat penting, namun kalian juga bisa melihat spesifikasi smartphone android melalui termux dengan sangat mudah dan simple.

Oke, jika kalian ingin langsung mencoba melihat spesifikasi smartphone android kalian secara detail maka kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Pertama, kalian tentunya membutuhkan suatu aplikasi android untuk melihat spesifikasi smartphone android kalian secara detail, nama aplikasinya adalah CPU-Z dan kalian bisa langsung mendownloadnya di playstore, sebenarnya kegunaan aplikasi ini untuk melihat spesifikasi cpu smartphone android kalian namun juga dilengkapi dengan spesifikasi perangkat, sistem, batrai dan lain-lain.

Kedua, jika kalian sudah mendownload dan menginstallnya maka buka aplikasi tersebut dan disana kalian langsung bisa melihat spesifikasi smartphone android kalian dari mulai cpu, sistem, batrai dan sebagainya secara detail.

Kalian tidak perlu melakukan panjang lebar hanya tinggal menginstall aplikasi tersebut maka spesifikasi smartphone android kalian sudah bisa langsung terlihat seperti ram, os, nama smartphone android dan masih banyak lainya.

Begitulah cara melihat spesifikasi smartphone android kalian, cara-caranya memang sangat mudah dan juga aplikasi ini berukuran kecil sehingga bisa ringan ketika kalian menginstallnya di smartphone android kalian.

Saya rasa cukup postingan kali ini yang memberitahukan cara melihat spesifikasi smartphone android, pastinya kalian langsung bisa memahami tanpa bingung karena hanya mendownload dan menginstall aplikasi saja maka kita langsung bisa melihat spesifikasi smartphone android.

Terima kasih banyak telah membaca postingan kali ini, semoga apa yang telah saya bagikan kepada kalian semuanya bisa menjadi bermanfaat dan juga bagikanlah kepada yang lainya agar bisa saling berbagi ilmu.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.