Cara Install Sqlmap Di Android


Hadirin para pembaca setia blog Ilmu Teknologi Android, postingan ini akan membahas cara install sqlmap di smartphone android tapi sebelum itu kalian harus mengerti tentang sqlmap agar tidak merasa bingung saat menjalankanya nanti.

Sebelumnya saya juga sudah membagikan tutorial cara installasi nmap, tentunya kalian sudah mengerti apa itu nmap dan kegunaanya, namun jika kalian belum mengerti cara installasi nmap di smartphone android maka bisa langsung baca disini.

Oke lanjut, dalam postingan ini tidak akan menjelaskan apa itu sqlmap namun kalian bisa membacanya di postingan lainya karena postingan ini hanya tentang cara installasi sqlmap di smartphone android saja atau hanya sebuah dasar-dasarnya saja, namun sqlmap yang akan kita install ini hanya mendukung python2 dan tidak untuk python3.

Baik, jika kalian langsung ingin menginstall sqlmap di smartphone android kalian maka kalian harus memenuhi syarat untuk installasi sqlmap di smartphone android kalian, syaratnya adalah tentu saja kita membutuhkan terminal untuk android yang tak lain adalah termux dan karena sqlmap yang akan di install di smartphone android hanya mendukung python2 maka kalian harus menginstall python2 dengan cara mengetik di termux pkg install python2 dan enter.

Kemudian di dalam termux kalian juga harus menginstall git yang berfungsi untuk mengclone sqlmap dari github, karena untuk installasi sqlmap di smartphone android kita mengambilnya dari github maka kita harus menginstall git dengan cara mengetik di termux pkg install git dan enter.

Jika kalian sudah memenuhi syarat-syarat untuk installasi sqlmap di smartphone android kalian maka selanjutnya adalah kalian sudah langsung bisa menginstall sqlmap.

Ketikan di termux git clone https://github*com/sqlmapproject/sqlmap*git (hapus tanda bintang dan ubah menjadi titik(.)) dan maka akan melakukan cloning sqlmap dari github, kita hanya menunggu saja tergantung koneksi internet kalian.

Jika kalian sudah selesai mengcloning sqlmap dari github maka selanjutnya adalah kalian menjalankan sqlmap, namun untuk menjalankan sqlmap kalian harus masuk ke folder sqlmap yang sudah di clone dengan mengetik cd sqlmap dan enter, kemudian jalankan sqlmap dengan mengetik python2 sqlmap.py kemudian enter.

Mungkin kalian sudah langsung memahaminya karena installasi dan menjalankan sqlmap ini sangatlah mudah, namun jika kalian merasa kebingungan maka kalian bisa baca-baca di berbagai sumber yang tersedia.

Demikian postingan kali ini semoga bisa menjadi bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.