Cara Meningkatkan Kinerja Android


Hey teman-teman w3wandroid, berjumpa lagi dalam blog Ilmu Teknologi Android yang kali ini akan membahas cara meningkatkan performa atau kecepatan smartphone android kalian atau pun juga bisa dikatakan mengatasi lag pada smartphone android, sebelum memulai tutorialnya alangkah baiknya untuk membaca penjelasan terlebih dahulu.

Ketika kita memiliki smartphone yang berumur lama dan terinstall banyak aplikasi maka itu akan membuat smartphone kita sangat terasa lag bahkan jika untuk seseorang yang senang bermain game akan membuat macet, disitulah kita harus rajin membersihkan sistem pada smartphone android agar terasa lebih ringan dari biasanya.

Bisa kita bayangkan bagaimana jika hal itu terjadi pada smartphone android miliki kita, maka itu akan menjadi moment yang akan membuat kita tidak ingin mengulanginya lagi, maka dari itu untuk mempercepat smartphone android seperti waktu pertama membelinya sangat mudah, kalian hanya harus membaca postingan ini sampai akhir.

Dalam suatu hal yang saya rasakan pun sama ketika saya mencoba menginstall banyak aplikasi walau ram besar terkadang itu akan membuat smartphone android menjadi macet dan tidak berjalan dengan lancar, contohnya ketika menggeser menu itu akan sangat lama dan tentunya lag.

Saya mencoba mencari cara agar bisa membuat ringan kinerja smartphone android kembali dan dengan berbagai cara yang sudah saya lakukan atau berdasarkan pengalaman saya maka saya mencari sebuah aplikasi untuk membuat kinerja smartphone android saya bisa lebih ringan.

Ketika itu juga saya menemukan sebuah aplikasi yang sangat cocok dan tentunya sudah saya coba sendiri pada smartphone android milik saya dan memang benar ketika saya menjalankan aplikasi tersebut kemudian smartphone android saya menjadi lebih ringan seperti waktu pertama kali membelinya.

Tentunya para pembaca semakin penasaran dengan aplikasi apa saya bisa membuat kinerja smartphone android lebih ringan, namun jika kalian ingin tahu cara-caranya maka lanjutkan membaca tutorialnya dibawah ini.

Saya menggunakan sebuah aplikasi untuk membuat kinerja suatu smartphone android menjadi ringan seperti waktu pertama membelinya dan nama aplikasinya adalah Speed Up Swap dan kalian juga bisa mendapatkanya melalui playstore.

Jika kalian penasaran silahkan langsung mendownload dan menginstall aplikasi tersebut melalui playstore, aplikasi ini membutuhkan akses root pada smartphone android kalian.

Jika kalian berhasil menginstallnya maka buka aplikasi tersebut dan berikan izin root smartphone android kalian pada aplikasi tersebut, kemudian akan terlihat sebuah pilihan tapi saran saya pilih lah yang paling kanan dan klik tombol Done.

Rasakan perbedaan pada smartphone android kalian sebelum kalian menggunakan dan sesudah menggunakan aplikasi tersebut, saya pun merasakan perbedaaan yang cukup lumayan ketika menjalankan aplikasi tersebut pada smartphone android saya dan hasilnya memang sangat menakjubkan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan dalam postingan kali ini, dengan satu aplikasi android yang terdapat pada playstore maka kinerja smartphone android kalian akan terasa sangat lebih cepat seperti waktu pertama membelinya.

Terima kasih telah membaca postingan kali ini sampai akhir, semoga bisa menjadi ilmu untuk para teman-teman semuanya dan mohon maaf bila ada suatu kesalahan atau kekurangan dalam suatu penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.