Cara Membuat Database MySQL Di Android


Bertemu kembali bersama saya dalam blog Ilmu Teknologi Android yang selalu memberikan artikel-artikel tutorial yang sangat bermanfaat bagi para pembaca semuanya dan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi mysql di android, silahkan lanjut membaca di bawah ini.

Kita akan membutuhkan mysql ketika kita bekerja dalam lingkungan database namun sebenarnya database bukan hanya mysql saja tapi karena sekarang saya akan membahas aplikasi mysql di android maka lanjutkan saja.

Pastinya kalian sudah mengetahui apa itu phpmyadmin, jika kalian ingin menggunakan phpmyadmin di android maka kalian bisa langsung membacanya disini, tapi jika kalian datang sebagai seorang pemula yang ingin menggunakan mysql dalam smartphone android maka aplikasi yang tepat adalah MobileMySQL.

MobileMySQL membuat seorang pemula bisa dengan cepat memahami pengolahan database karena sangat mudah dalam penggunaanya, hanya dengan beberapa tombol maka kalian langsung bisa mengolah database mysql di smartphone android dengan mudah.

Jadi kita akan menggunakan phpmyadmin sebagai web server database dan untuk mengolah database mysql kita akan menggunakan MobileMySQL di smartphone android.

Pertama, tentunya kalian harus memiliki installasi MobileMySQL di smartphone android kalian dan kalian juga bisa mendapatkan aplikasi itu dalam playstore.

Kedua, jika kalian sudah melakukan installasi maka buka aplikasi tersebut dan nyalakan web server phpmyadmin, kemudian dalam aplikasi MobileMySQL masukanlah sebuah hostname, database, username dan password, sesuaikanlah seperti di phpmyadmin dan setelah itu tekan tombol connect maka secara otomatis akan langsung membuka database kalian di phpmyadmin.

Ketiga dan yang terakhir, tentunya kalian sekarang sudah bisa melakukan pengolahan database dengab mudah, itu jika kalian masih belum mengerti kode untuk membuat database mysql di phpmyadmin.

Begitulah cara-caranya, semoga bisa membantu kalian semua untuk bisa mengolah database di smartphone android dengan mudah.

Mohon maaf jika ada suatu kesalahan atau kekurangan dalam suatu penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna dan jangan lupa untuk saling sharing agar bisa saling menambah ilmu teknologi android.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.