Cara Install Nmap Di Android


Masih bersama saya dalam blog Tutorial Teknologi Android teman-teman, kali ini saya akan mencoba membagikan cara installasi nmap di smartphone android jadi kita bisa dengan mudah menggunakan nmap di smartphone android tanpa menyalakan komputer atau pun laptop.

Jika kalian ingin menginstall nmap, kalian seharusnya sudah mengerti terlebih dahulu apa itu nmap dan yang pasti kalian juga harus sudah bisa menggunakan nmap tentunya.

Nmap adalah sebuah tool injection atau tool untuk melakukan tes atau uji terhadap suatu kelemahan yang terdapat pada suatu situs web, ini cocok untuk menguji kelemahan ketika kita memiliki suatu situs web sendiri.

Nmap ini rata-rata menguji kelemahan yang terdapat pada database di suatu situs web kalian, maka jika suatu kelemahan database di situs kalian ditemukan dengan nmap maka nmap akan mampu bisa mengolah atau memanipulasi database tersebut seperti halnya merubah isi database, menambahkan isi database atau bahkan menghapus database.

Maka dari itu sebelum orang lain menggunakan nmap untuk bisa memanipulasi database yang terdapat pada situs yang kita miliki maka lebih baik kita menggunakanya sendiri agar kita juga tahu penyebab dari kelemahan database di situs yang kita miliki.

Baca juga cara install sqlmap di smartphone android.

Nmap ini tidak hanya bisa di install pada komputer atau pun laptop karena sekarang adalah jamanya teknologi yang sangat canggih bahkan smartphone android pun hampir bisa menyamakan komputer atau pun laptop, namun jika fungsi dari smartphone android benar-benar sama dengan komputer atau pun laptop maka tentunya itu akan sangat hebat sekali.

Oke lanjut, yang pertama jika kalian ingin menginstall nmap di android kalian maka gunakanlah termux yang sudah terdapat pada playstore dan perlu di ingat termux ini hanya support os lolipop ke atas dan juga ukuran aplikasi termux juga tidak begitu besar sehingga ketika dijalankan pada smartphone android terasa ringan.

Kedua, ketika kalian sudah selesai mendownload dan biarkanlah termux terinstall, kemudian setelah itu kalian buka aplikasi termux dan ketikan apt-get update kemudian enter, ini akan berguna mengupdate package terbaru dan juga setelah itu ketikan juga apt-get upgrade, dan ini juga akan mengupgrade package atau memperbarui repository.

Ketiga, setelah kalian selesai dengan langkah-langkah di atas maka kalian bisa melanjutkan dengan mengetikan perintah pkg install nmap dan tunggu sebentar karena installasi nmap langsung segera di lakukan.

Mungkin installasi sedikit membutuhkan waktu dan karena mungkin file nmap ini sedikit lebih besar namun tidak masalah dengan itu hanya saja sebenarnya tergantung pada koneksi internet kalian.

Keempat jika kalian tidak ada error apa pun itu berarti installasi berhasil dan selamat nmap sudah terinstall di smartphone android kalian.

Begitulah cara installasi nmap di android, untuk kalian yang ingin mencobanya silahkan saja namun seperti yang sudah saya jelaskan di atas pastikan kalian sudah mengerti terlebih dahulu tentang nmap dan juga sebelum menjalankan nmap alangkah lebih baiknya untuk pelajari nmap terlebih dahulu.

Mohon maaf bila ada suatu kesalahan atau kekurangan dalam suatu penjelasan atau yang tidak berkenan di hati anda dan jangan lupa saling sharing untuk membantu orang lain juga untuk belajar tentang postingan ini.

Semoga bisa menjadi bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.