Tips cara internetan aman di android


Internet merupakan suatu hal yang kini telah menjadi kebutuhan penting oleh semua orang, karena dengan internetan kita semua bisa langsung terhubung secara realtime tanpa harus bertemu dengan seseorang itu secara langsung seperti halnya melakukan chating atau pun video call.

Dalam internet juga terdapat sangat banyak sekali artikel-artikel menarik yang bisa di cari dalam mesin pencari yaitu google, di dalam google kalian bisa mencari artikel-artikel yang ingin di cari untuk bisa di baca atau pun dipelajari dengan baik.

Terkadang beberapa orang merasakan bahkan saya sendiri pun sama ketika sedang mencari sebuah artikel-artikel untuk di baca atau dipelajari.

Ada beberapa yang membuat heran ketika mengunjungi suatu situs yang berisi content positif kemudian kenapa bisa kita dialihkan ke situs lain dengan isi content negatif atau content yang sangat dilarang.

Itu semua adalah yang menandakan bahwa internet kalian tidak aman jadi situs tersebut mengalihkan ke situs lain dan terkadang juga memberitahukan bahwa internet tidak aman, dan kemudian ada juga beberapa iklan yang sangat menjengkelkan.

Kalau iklan tersebut tidak mengganggu itu tidak masalah tapi iklan tersebut menutupi semua layar dalam smartphone kalian, jadi bagaimana bisa membaca isi content kalau iklan menutupi layar.

Bukan hanya iklan yang menutupi layar saja bahkan ada sebuah virus iklan yang masuk ke dalam smartphone android, saya mengalami banyak tentang ini ketika browser dan smartphone saya akhirnya disisipkan sebuah virus iklan.

Sebagai contoh dalam hasil scan dalam smartphone saya ada sebuah browser yang telah disisipkan virus iklan tersbut yaitu kalian bisa lihat gambar di bawah ini.

Ketika sebuah aplikasi browser sudah terkena sebuah virus iklan, maka cara untuk menghilangkan virus dari browser tersebut memang sangat susah, namun cara mengatasinya yang paling baik adalah menghapus atau mencopot aplikasi yang sudah terkena virus kemudian download aplikasi baru.

Mungkin beberapa penjelasan di atas ada banyak di antara kalian yang sudah mengerti, namun juga tidak ada salahnya saya menulis seperti itu juga agar yang masih belum mengerti tentang itu bisa langsung dipelajari.

Untuk mencegah semua itu, disini tentunya kita membutuhkan suatu aplikasi yang sangat keren, nama aplikasinya adalah VPN Master Lite yang bisa kalian download di playstore.

APA VPN?
vpn merupakan virtual private network yang berfungsi sebagai pengaman saat kalian berselancar dalam dasar laut atau pun dalam palung yang terdalam, dengan vpn tentunya membuat internet kita menjadi aman.

Saya berikan contohnya seperti menyembunyikan alamat ip agar tidak mudah di lacak, mengamankan traffic internet, enkripsi data, membuka situs yang di blokir dan masih banyak lagi.

Saat kalian mengunjungi suatu situs yang tidak di kenal atau terlihat sangat menyeramkan maka kalian bisa menggunakan vpn untuk keamanan.

Tidak ada yang tahu jika sebuah situs telah dipasangi virus, apa lagi untuk seseorang yang sangat ceroboh ketika mengunjungi suatu situs sampai-sampai asal klik link tanpa mengetahui apa isi dari link tersebut, apa kalian tahu bahwa hanya dengan link kita bisa memasang suatu virus.

Kemudian dalam VPN Master Lite juga terdapat banyak server untuk kalian bisa mengganti berbagai alamat ip untuk tentunya agar internetan kalian selalu aman, bukan hanya itu kalian juga bisa membuka suatu situs yang di blokir hanya dengan menggunakan aplikasi ini, jadi dalam artian tidak ada batasan dalam internet kalian.

Tentunya jika kalian menggunakan vpn, semua bisa langsung di amankan secara otomatis, seperti enkripsi data yang terkirim ke server agar tidak mudah di baca.

Jadi jika seseorang mencoba membaca data yang kalian kirim maka itu tidak akan bisa kecuali jika seseorang itu mengetahui cara membuka enkripsi sebuah data dan tentunya enkripsi memiliki sangat banyak tipe-tipenya.

Untuk kalian yang ingin internetan dengan aman, tidak ada salahnya mencoba dengan cara yang sudah di posting dalam postingan ini dan juga pengalaman saya menggukan aplikasi ini memang sangat terasa asik.

Kita juga harus berhati-hati dan dalam penjelasan postingan ini merupakan dasar dari sebuah masalah internet yang tidak aman, untuk selebihnya akibat masalah internet yang tidak aman akan lebih sangat berbahaya dari pada postingan ini.

Demikian postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya, mohon dimaafkan jika ada suatu kesalahan atau kekurangan dalam penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.