Cara membuat file pdf di android


Sering kali kita mendengar atau melihat file berformat pdf, namun kita tidak tahu menahu soal itu, itulah tujuan postingan kali ini ingin menjelaskan cara membuat file atau dokumen pdf di smartphone android seperti halnya berupa ebook yang dapat di baca, bagi yang belum tahu silahkan di baca terlebih dahulu.

Apa pdf?
PDF adalah jenis format file atau dengan nama lain Portable Document Format, pdf sering digunakan untuk membuat jenis format file berupa ebook.

Dan tentunya kalian juga pasti sudah tahu apa itu ebook, Ebook adalah buku elektronik yang dapat di baca menggunakan tentunya perangkat elektronik, biasanya ebook ini berisi tutorial atau juga novel.

Banyak sekali ebook yang bertebaran di internet dan kalian bisa mencarinya sendiri untuk lebih mamahami sebenarnya apa itu ebook.

Untuk bisa membuat sebuah file berformat pdf atau ebook kita bisa menggunakan aplikasi android yang sudah tersedia di play store, nama aplikasinya adalah WPS Office.

Aplikasi ini hampir mendukung untuk semua perangkat android dan juga dengan aplikasi ini kalian bisa membuat, membaca dan bahkan kalian juga bisa memindahkan dokumen kertas agar menjadi suatu pdf menggunakan kamera android dengan aplikasi ini.

Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengonversi seluruh dokumen word, text, excel, powerpoint, doc dan juga gambar ke file pdf, jadi jika kalian ingin membaca dokumen pdf tidak perlu download aplikasi lagi tapi hanya menggunakan aplikasi ini kalian bisa melakukan semuanya.

WPS Office juga memperbolehkan kalian untuk mengakses dan edit dokumen secara langsung dari dropbox google drive, box, evernote dan onedrive.

Tentunya aplikasi ini juga tentunya mendukung enkripsi dokumen agar data dokumen kalian tetap aman dalam penyimpanan.

Saya juga sering memakai aplikasi ini untuk membuat dokumen pdf dengan mudah tanpa ribet walau isi dokumen pdf saya adalah tentang cintah hahahaha.

Namun ketika saya menemukan aplikasi ini rasanya menjadi semakin enak untuk membuat ebook hanya dengan smartphone android.

Ok demikian postingan kali ini dan begitulah cara membuat file atau dokumen pdf di android, jangan lupa saling sharing agar yang lain juga ikut mengerti dan juga mohon dimaafkan jika ada suatu kesalahan dalam penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna.

Semoga apa yang saya posting bisa menjadi bermanfaat bagi para pembaca setia w3wandroid, sekian dan terima kasih.