Cara menjalankan html di android


Hallo semuanya, dalam postingan kali ini saya akan mencoba sharing tentang cara menjalankan kode html di android, tentunya untuk bisa menjalankan kode html kita membutuhkan aplikasi, nama aplikasinya adalah HTML Code Play dan bisa juga di download di play store secara gratis.

Ngomong-ngomong soal html, apa sih html itu, HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language yang digunakan untuk membuat halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam internet, ketika seseorang ingin membuat sebuah website, html adalah langkah pertamanya namun jika tidak ada html maka tidak akan jadi sebuah website.

Sangat meyenangkan belajar html kita hanya perlu menghapal tag-tag yang tersedia pada html saja jadi mungkin ketika kalian belajar html mungkin harus akan lebih banyak menghapal dari pada bermain logika, karena dengan menghapal tag-tag html kita bisa cepat membuat dasar dari sebuah website.

Tentunya apa lagi jika belajar html di smartphone android, maka kita bisa belajar html sambil santai atau bahkan tiduran, karena tidak perlu duduk untuk belajar html di android dan kalau duduk secara terus-menerus tentunya bisa membuat tubuh kita jadi pegal-pegal.

Karena sekarang teknologi semakin berkembang pesat dan smartphone android pun semakin mengejar komputer dan untuk seseorang yang sedang jauh dari laptop atau komputer, bisa menggunakan aplikasi HTML Code Play untuk membuat suatu halaman web atau pun desain web.

Jika kalian ingin mencoba belajar html di smartphone android maka bisa langsung simak baik-baik cara-caranya seperti di bawah ini.

Ok, disini saya sudah mendownload aplikasi HTML Code Play di play store, kemudian buka aplikasinya dan disana kalian akan melihat tulisan seperti learn new dan lain-lain, silahkan pilih learn untuk belajar atau pilih new untuk membuat file baru kemudian pilih editornya CLASSICAL atau STYLER.

Kemudian setelah itu kalian akan melihat betapa banyaknya pilihan yang bisa kalian pelajari, bukan hanya html saja tapi juga dilengkapi dengan css, bootstrap, javascript dan masih banyak lagi.

Kalian juga tidak perlu memasukan link untuk menuju file bootstrap yang kalian miliki untuk membuat desain karena aplikasi ini akan memberikan link file css, bootstrap, jquery atau yang lainya secara otomatis sehingga kalian bisa langsung mengetik kode-kode bootstrap kalian.

Jika kita ingin melihat output, klik tulisan output di atas maka akan langsung mengeluarkan hasil dari kode tersebut.

Klik icon menu garis tiga di sebelah pojok kiri atas, disana akan terlihat banyaknya pelajaran kode yang bisa dipelajari.

Tentunya jika kalian ingin menyimpan file yang sudah di tulis dalam memori kalian tinggal klik icon titik tiga di pojok sebelah kanan atas kemudian klik save.

Saya juga tidak bisa membayangkan betapa kerenya aplikasi HTML Code Play, karena secara otomatis bisa menerjemahkan dan desain kode-kode html dengan css, bootstrap atau yang lainya. kalian bisa coba sendiri di smartphone kalian, untuk yang masih baru dalam kode-kode website alangkah baiknya untuk dipelajari.

Sangat keren kan, pelajarilah dasar sebelum mencapai puncak agar setelah sampai di puncak tidak ada kebingungan.

Demikian yang bisa saya sharing, mohon maaf bila ada suatu kesalahan dalam penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna.

Semoga bisa menjadi bermanfaat bagi teman-teman semuanya dan jangan lupa saling sharing agar bisa membantu seseorang yang ingin mengetahui tentang tutorial ini, sekian dan terima kasih.