Setel gitar dengan aplikasi android


Hadirin teman-teman semuanya berjumpa lagi dengan saya, seperti biasa saya akan berbagi tutorial android, namun dalam tutorial kali ini adalah tentang cara setel gitar dengan aplikasi android dan tentunya kalian tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyetel gitar yang bernada falls.

Sangat menjengkelkan juga saat kita ingin bermain gitar tapi gitar yang kita mainkan bernada falls, itu sama saja seperti kita makan tanpa minum air apa lagi untuk seorang yang sangat gemar bermain gitar atau pun untuk pemula yang sedang belajar gitar.

Saya juga punya pengalaman yang serupa saat saya bermain gitar, namun gitar yang saya mainkan bernada falls, akhirnya malas bermain gitar dan jadi pajangan, namun dengan berbagai teknologi jaman sekarang tidak ada yang tidak mungkin kan?
akhirnya saya mulai menjelajah android dan play store tentunya dan pada saat itu juga saya menemukan solusi yang tepat.

Selain itu juga melihat harga penyetel gitar mahal, kita perlu memikirkan cara lain untuk bisa menyetel gitar dengan mudah, namun bukan dengan cara mencocokan nada suara yang ada di musik atau mp3 itu akan sangat membingungkan dan tentu saja membutuhkan waktu lama.

Dengan ini saya memberikan pengetahuan mengenai cara setel gitar menggunakan aplikasi android yang sangat cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Mau tahu bagaimana cara kerjanya?
oke ayo perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

Pertama tentunya kalian membutuhkan aplikasi android untuk menyetel gitar, kalian tinggal download di play store secara gratis, nama aplikasinya adalah PitchLab Guitar Tuner (PRO), hanya dengan aplikasi ini kita sudah bisa untuk menyetel senar gitar kita secara otomatis.

Sekarang buka aplikasi yang sudah di download, tampilanya sangat sederhana namun juga sangat powerfull karena bisa gunakan untuk menyetel gitar.

Jika kalian ingin setel senar nomer 6, dekatkan smartphone kalian agar bunyi gitar tertangkap kemudian petik senar nomer 6 di gitar kalian, maka aplikasi akan memberi tahu kepada kalian falls atau tidaknya senar gitar, jika Tune Down atau tulisan berwarna merah, maka senar nomer 6 falls.

Namun jika IN TUNE atau tulisan berwarna kuning, maka senar 6 sudah baik, cocokan dengan gambar senar gitar di aplikasi agar lurus, maka tidak akan falls.

Jika kalian ingin menyetel senar lainya lakukan langkah yang sama, sebenarnya saya pun sudah lama memakai aplikasi ini untuk menyetel senar gitar saya di rumah, bagi saya ini lebih mudah dan cepat dan juga dengan aplikasi ini android kita menjadi layaknya alat untuk menyetel senar gitar.

bagaimana teman-teman sudah di coba belum, kalau sudah coba ya syukur kalo belum silahkan di coba karena mbah pepatah mengatakan jangan takut sebelum mencoba dan lagi pula aplikasi ini sangat keren sekali bisa membuat android kita layaknya alat penyetel senar gitar.

Demikian tutorial kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca, apa yang saya bagikan adalah apa yang telah saya lakukan dan berhasil.

Mohon maaf bila ada suatu kesalahan dalam penjelasan karena manusia tidak ada yang sempurna dan jangan lupa untuk saling sharing kepada orang lainya agar orang lain juga bisa tahu tentang cara setel gitar dengan aplikasi android.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, sekian dan terima kasih.