Text editor android


Hallo teman-teman semuanya, bgaimana kabar kalian teman-teman, tentunya semoga kalian bisa di beri kesehatan selalu, dalam postingan kali ini saya akan membahas aplikasi android untuk text editor.

Mungkin aplikasi ini banyak di cari oleh kalian yang ingin menulis sebuah text atau pun mengedit text di android dan juga terutama untuk seseorang pemula yang ingin belajar programing namun bingung untuk memilih text editor terbaik maka saya rasa aplikasi ini adalah solusinya.

Saya pun memakai aplikasi ini yang bertujuan untuk menulis text atau pun mengedit text seperti namanya text editor dan nama aplikasi ini adalah QuickEdit kalian bisa mendapatkannya di playstore dengan sangat mudah.

Untuk seseorang yang mau belajar programing di android, aplikasi ini memberikan sintax penulisan kode-kode program yang sangat banyak sekali sintax penulisan kode-kode program seperti halnya python, php, html dan masih banyak lagi.

QuickEdit juga bisa mengubah warna tulisan yang kalian ingin ubah sesuka kalian dengan sangat banyak warna, seperti halnya saat kita mengetik sebuah kode program disitu kita bisa memberi warna seperti halnya sublime text.

Selain menyimpan hasil tulis atau edit QuickEdit juga mendukung agar bisa pindah folder ke folder lainya bahkan berada di dalam directory root, jadi tidak hanya satu folder saja untuk pemyimpanan file.

Kemudian di dalam bagian setting menu sebelah kiri atas ada beberapa pilihan yang bisa kalian ubah yaitu seperti pembungkus kata, indentasi otomatis, tipe font, ukuran font, tema dan masih banyak lainya, dan untuk untuk type font, kalian bisa pilih standar, sans serif, serif, monospace dan external.

Kemudian disini untuk ukuran font bisa juga di ubah dengan memilih angka, jika angka semakin kecil maka ukuran tulisan semakin kecil dan sebaliknya jika angka semakin besar maka ukuran tulisan menjadi besar.

Selain mengubah font seperti di atas kalian juga bisa mengubah warna latar belakang atau tema, kalian bosen dengan warna latar belakang putih, ganti saja dalam bagian setting akan ada beberapa pilihan untuk warna latar belakang yaitu tema terang, tema gelap dan tema hitam silahkan pilih sesuka kalian.

Menurut saya, QuickEdit memang sangat powerfull dan juga lengkap, ya itung-itung lumayan buat edit text di android yang tidak seperti catatan bawaan di android yang hanya bisa menulis catatan, mengedit dan menghapusnya saja.

Dengan aplikasi ini kita bisa mencari catatan atau file di dalam folder akar sekali pun, banyak orang-orang juga menggunakan aplikasi ini sebagai text editor karena seperti yang sudah saya jelaskan di atas memang sangat powerfull dan juga lengkap.

Oke demikian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semuanya dan jangan lupa untuk di share untuk saling berbagi ilmu.

Mohon di maafkan jika ada kesalahan dalam penjelasan karena tidak ada manusia yang sempurna, silahkan di coba di smartphone android kalian masing-masing, sekian dan terima kasih.